Contact Online

banner image

Recent Post

Teknologi Informasi solusi cepat Membangun Smart City

Teknologi Informasi solusi cepat Membangun Smart City

Di era informasi yang semakin maju dewasa ini adanya teknologi informasi sudah menjadi sebuah kebutuhan pokok untuk mendapatkan informasi.Teknologi Informasi memberikan ruang yang tidak terbatas dalam mengakses informasi dari mana saja dan kapan saja kita inginkan.

Kemajuan suatu kawasan juga dapat diukur melalui teknologi informasi yang diterapkan di kawasan tersebut, semakin canggih teknologi informasi yang diterapkan maka semakin maju pula kawasan tersebut, begitu juga sebaliknya, karena segala bentuk perkembangan, ilmu, teknologi dan informasi-informasi yang relepan untuk menunjang kemajuan suatu kawasan akan lebih cepat diakses melalui dukungan Teknologi Informasi yang digunakan.

Berdasarkan hasil surpey yang telah dilakukan Kementerian Komunikasi dan Informatika yaitu survei akses dan penggunaan TIK sektor rumah tangga yang dilaksanakan secara nasional tahun 2015. Survey dilaksanakan dengan jumlah sampel 9.636 rumah tangga di 139 Kabupaten/Kota pada 34 provinsi, diperoleh data bahwa sekitar 35,1% rumah tangga di Indonesia memiliki akses internet dan 29,8% dari rumah tangga Indonesia memiliki akses terhadap komputer, lainya untuk mengakses informasi 86,7% rumah tangga Indonesia melalui televisi dan 37,5% rumah tangga Indonesia melalui Radio (info lengkapnya silahkan klik disini) dan terus meningkat dari tahun ke tahun.

Berdasarkan hasil survey tersebut maka dalam membangun Smart City atau Kota yang cerdas sangat diperlukan adanya Teknologi Informasi yang tepat, sehingga Informasi-informasi yang diperlukan atau disampaikan untuk menunjang perkembangan kearah positif dapat dilakukan dengan cepat. Dengan penerapan Teknologi Informasi arah pembangunan pun dapat di kontrol lebih mudah. Sehingga membangun Smart City Indonesia dengan pemanfaatan Teknologi Informasi adalah solusi tepat dan cepat meraih cita-cita pembangunan kearah kemajuan.

 
Blog Writing Competition Gamatechno
Teknologi Informasi solusi cepat Membangun Smart City Teknologi Informasi solusi cepat Membangun Smart City Reviewed by Gudang Resep Praktis on February 13, 2017 Rating: 5

No comments:

Stay Connected

Powered by Blogger.